Rabu, 15 April 2015

Fenita Arie Tak Mau Ikut-ikutan Tren Veneer & Bleaching Gigi

Gigi Ku Bagus - Dunia kedokteran gigi berkembang sangat pesat. Dulu setiap orang yang pergi ke dokter pasti berkaitan dengan penyakit tertentu, misalnya gigi berlubang atau sekadar untuk cek kesehatan gigi secara rutin. 

Kini pergi ke dokter gigi tak berarti seseorang mengalami masalah gigi. Sejak beberapa tahun lalu, ilmu kedokteran gigi sudah berkembang ke arah estetika. Jadi tak hanya kesehatan, keindahan gigi pun bisa didapatkan dengan datang ke dokter gigi.

Mau gigi yang berantakan menjadi rapi, Anda bisa memasang kawat gigi. Mau gigi terlihat lebih putih, bisa dengan bleaching. Atau mau memperbaiki ukuran atau bentuk gigi, bisa juga dengan memasang veneer. 

Saat ini, bleaching dan veneer gigi memang sedang populer. Apalagi banyak public figure yang melakukan langkah ini demi menunjang penampilan. Hasilnya, tren gigi kelinci dengan warna gigi putih bersih pun sangat mewabah. 

Menjadi public figure yang juga butuh berpenampilan menarik, tidak membuat Fenita Arie ingin melakukan langkah seperti yang dilakukan selebritis lainnya. Fenita merasa giginya masih sehat dan tak perlu itu semua. 

"Gigi aku masih sehat. Aku tidak merasa membutuhkan itu sekarang, kata Fenita ketika ditemui usai acara konferensi pers bertajuk ‘Sensodyne Enjoy Tanpa Ngilu! Zone’ di Living World, Serpong, Sabtu (11/4). 

Menurutnya, tren seperti veneer lebih cocok untuk orang yang mempunyai masalah gigi. "Tren yang sekarang kayak pakai veneer gigi itu buat yang membutuhkan saja dan yang giginya sudah enggak enak dilihat," ujar. 

Untuk membuat tampilan giginya lebih bagus, Fenita pun lebih suka menggunakan pasta gigi saja. "Sekarang kan ada pasta gigi yang bisa buat whitening. Aku pakai itu saja."

Ia mengaku takut untuk melakukan tindakan estetika gigi karena dulu ia sempat mengalami masalah pada gigi, berupa ngilu. "Dulu kirain gigi berlubang. Ternyata pas dicek bukan, tapi gusinya turun, emailnya menipis. Makanya ngilu," kata istri dari Arie Untung itu. 

Pernah merasakan gigi ngilu yang luar biasa sakitnya, Fenita pun enggan melakukan veneer atau bleaching yang juga bisa membuat gigi ngilu. 

"Banyak kejadian, teman aku mengalami ngilu berlebihan. Soalnya giginya dikikir dan dikecilin kan. Aku takut nanti di usia lanjut pasti akan terasa sekali efeknya," ujar Fenita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar