Rabu, 29 April 2015

Mau Gigi Sehat? Ini Tipsnya

Gigi Ku Bagus - Ingin memiliki senyum cantik yang menampakkan barisan gigi yang sempurna? Untuk itu, Anda harus menjaga kesehatan mulut dan gigi Anda. Gigi yang bersih dan putih tentu akan mempercantik senyum Anda. Nah, berikut adalah enam tips menjaga kesehatan gigi dan membuatnya tetap bersih.

1. Menyikat gigi secara teratur
Sikatlah gigi Anda minimal dua kali sehari. Anda disarankan untuk menyikat gigi 30 menit setelah makan makanan manis. Menyikat gigi dapat membantu untuk menghilangkan partikel makanan yang menempel di gigi. 

2. Benang gigi
Bersihkan gigi dengan benang setidaknya sekali sehari untuk membantu membersihkan sisa makanan menempel di gigi. Sebab, menyikat gigi saja tidak cukup untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip di sela gigi. 

3. Periksa 6 bulan sekali
Untuk menghindari kerusakan gigi lebih lanjut, Anda disarankan untuk pergi ke dokter gigi 6 bulan sekali. Mencegah lebih baik daripada mengobati!

4. Makanan sehat untuk gigi
Anda harus mengurangi konsumsi junk food atau makanan ringan yang digoreng karena itu tidak baik untuk tubuh dan gigi Anda. Untuk menguatkan gigi, konsumsi makanan yang mengandung Vitamin C, Kalsium, dan Fosfor. 

5. Membersihkan lidah secara teratur
Kuman di lidah bisa merusak kesehatan gigi. Setelah selesai menyikat gigi, pastikan juga untuk membersihkan lidah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar